8 Tips Desain Unik Warna Cat Ruang Tamu

Ulasapartemen.com – Setiap pergantian tahun pasti ada warna cat yang sedang booming-boomingnnya pada tahun-tahun tertentu. Pemilihan warna cat ruang tamu sangatlah penting, karena warna juga berpengaruh pada kenyamanan sang pemilik rumah. Anda bisa bersantai pada ruang tamu terbuka yang kalian miliki sekaligus mengawasi anak anda yang sedang bermain. Anda dapat mengkombinasikan kosep tradisional dengan konsep kekinian yang sudah banyak dipakai saat ini.

Jika dahulu tempat tinggal digunakan sebagai tempat perlindungan dari iklim buruk dan buat menghindari diri dari terjangan hewan liar, kegunaan rumah pada era modern ini sebagai tempat istirahat setelah selesai melakukan berbagai macam aktifitas di luar dan juga digunakan sebagai tempat untuk mempererat jalinan antar saudara. Merasa bosan dengan tampilan rumah yang belum sesuai dengan kenginan anda?

Jangan terpaku untuk mencari perubahan suasana baru hanya dengan cara membangun rumah lagi. Mengganti warna cat ruang tamu adalah salah satu solusi yang sangat cocok sekaligus ekonomis. Tidak harus di seluruh bagian rumah anda, anda dapat memperbarui warna cat di salah satu ruangan saja, contohnya ruang tamu bagian yang sangat penting pada sebuah rumah.

Tips memilih warna cat yang sedang trend 2018:

 Pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan anda
 Gunakan warna yang memiliki kesan cerah
 Sesuaikan juga dengan konsep desain ruang tamu anda
 Pakailah cat yang berkualitas walaupun harganya sedikit lebih mahal

Apakah anda setuju dengan ide merubah warna cat ruang tamu? Jawabannya pasti iya, namun pasti anda juga bingung untuk memilih warna yang cocok untuk ruang tamu anda dan anda pasti bosan dengan warna yang itu-itu saja dan terkesan monoton. Jangan bingung dibawah ini ada beberapa rekomendasi warna dinding yang sedang trend di tahun 2018 ini.

1. Hijau Kiwi

Hijau kiwi adalah salah satu warna yang ajarang kita jumpai di rumah-rumah. Salah satu pilihan warna yang unik untuk tren tahun ini adalah warna Hijau Kiwi. Hijau kiwi warnanya sedikit condong ke arah warna kuning, pilihan warna ini memberikan kesan yang segar dan cerah pada rumah Anda, layaknya buah kiwi.

2. Hijau Emerald

Hijau emerald memiliki fungsi sebagai warna dekorasi untuk memberi efek kontras, warna hijau emerald juga dapat digunakan sebagai warna cat ruang tamu. Penerapan warna ini ternyata memberikan efek kontras yang elegan dalam ruang tamu dan sangat mudah untuk dipadukan dengan warna netral lainnya seperti abu – abu, putih atau hitam.

3. Putih dengan Tambahan Dekorasi Dinding

Mungkin anda sudah merasa nyaman dengan ruang tamu anda yang bercat putih yang cerah dan netral namun juga terlintas dipikiran anda untuk mencari suasana baru pada ruang tamu. Berikan sedikit sentuhan dekorasi pada dinding ruang tamu anda, sedikit corak atau gambar pada dinding akan memberikan suasana yang baru pada ruang tamu anda.

4. Merah Muda

Anda merupakan penggemar warna merah muda namun takut ruang tamu anda menjadi terkesan berlebihan? Pilihan warna merah muda adalah pilihan yang tepat untuk anda. Warna merah muda merupakan salah satu bagian dari warna pastel. Anda juga dapat mengkombinasikan warna merah muda dengan warna lain dan juga corak yang dapat memperindah ruang tamu anda.

5. Biru keabuan (Smokey blue)

Biru keabuan lebih dominan ke arah warna biru, namun juga ada sedikit warna abu-abu yang ditonjolkan. Pilihan warna biru keabuan merupakan sebuah rekomendasi warna terbaru untuk 2018. Kemudahan warna ini untuk dikombinasikan dengan warna pastel lainnya seperti hijau atau kuning, menjadikan warna ini pilihan yang sangat sempurna untuk mencerahkan suasana ruang tamu anda.

6. Biru Pastel

Penggunaan warna biru pada ruang tamu akan memberikan kesan sejuk dan mewah. Trend yang sedang muncul saat ini adalah penggunaan warna biru pastel pada sebuah ruangan yaitu ruang tamu. Warna cat ruang tamu biru pastel jika dibarengi dengan penggunaan tanaman sebagai dekorasi hidup dalam rumah tentunya adalah sebuah kombinasi harmonis yang sangat sayang untuk anda dilewatkan.

7. Warna Abu – Abu

Abu- abu mungkin merupakan pilihan warna yang dapat diaplikasikan pada ruang tamu. Abu-abu memberikan kesan pada ruang tamu anda yang elegan dan modern. Namun, pergerakan dari warna yang terang menuju warna yang lebih gelap tentunya akan memberi efek perubahan yang lebih besar bagi suasana rumah. Selain itu, warna abu-abu secara natural akan memberikan efek kontras yang akan mempermudah anda dalam mendekorasi ruang tamu. Penggunaan furnitur yang senada dengan warna abu-abu kini sedang menjadi trend 2018.

8. Warna hitam putih

Warna cat ruang tamu hitam putih merupakan warna yang tetap populer hingga kapanpun dan dimanapun, warnanya yang sederhana tapi meiliki kesan modern menjadi pilihan masyarakat yang ingin mempunyai ruang tamu bergaya minimalis modern. Nah itu tadi sedikit ulasan warna cat ruang tamu 2018. Semoga ini bisa menjadi referensi untuk anda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of