Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna Supaya Nampak Lebih Segar

Ulasapartemen.com – Bagi nada yang ingin menciptakan kesan sejuk yang menyegarkan pada ruang tamu anda. Anda dapat mewarnai dinding ruang tamu anda degan warna-warna yang dingin seperti biru, hijau, atau ungu. Gunakan warna-warna tersebut dan temukan Sensasi menenangkan sekaligus menyegarkan. Agar tidak terkesan monoton dan memiliki makna gunakan warna cat ruang tamu 2 warna untuk ruang tamu anda. Warna-warna yang dingin dapat membuat ruang tamu anda terlihat teduh serta memberikan kesan rileks. Secara tidak langsung ruang tamu dapat mencerminkan kualitas hidup pemiliknya. Untuk itu alangkah baiknya anda mengecat ruang tamu dengan dengan pilihan warna yang memberikan kesan segar. Warna yang menyala atau cerah secara psikologis mempengaruhi emosi dan akan memancarkan energi.

Saat ini, banayk orang yang memiliki keinginan untuk memiliki sebuah ruang tamu dengan desain yang unik dan menarik. Untuk mewujudkannya mereka melakukan berbagai cara, yaitu dengan menerapkan teknik kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna pada dinding ruang tamu mereka. Penggunaan kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna diyakini dapat memunculkan kesan nyentrik sekaligus menghindarkan dari kesan monoton.
Inilah beberapa pilihan warna yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat ruang tamu kamu semakin segar.

– Warna cat ruang tamu 2 warna biru pastel dan putih

Biru pastel merupakan warna yang dapat menyejukkan bila dipadukan dengan warna putih. Warna biru juga memunculkan kesan teduh dan tenang. Pastikan anda tidak mengaplikasikan warna biru pastel pada interior rumah yang membutukan suasana atraktif dan ramai karena warna biru pastel kurang bisa menciptakan kesan semangat dan ceria. Perpaduan yang pas antara warna putih dan biru pastel akan menyalurkan energi positif baik bagi penghuni maupun orang yang memandangnya. Anda dapat menerapkan teknik pengaplikasian agar warna ini dapat menyatu dengan baik. Beberapa tekniknya misalnya teknik ombre, rectangle, oval dan pola garis-garis vertikal maupun horizontal.

– Warna cat ruang tamu 2 warna hijau pastel dan putih

Pilihan yang kedua adalah perpaduan 2 warna antara warna hijau pastel dan warna putih. Hijau pastel memiliki tingkat kecerahan yang rendah, sama dengan warna putih. Sehingga kedua warna initidak akan memberi kontras yang kuat dan membuat mata anda cepat lelah saat melihatnya, terlebih warna hijau memberikan kesan alami, segar dan sejuk.

– Warna cat ruang tamu 2 warna putih dan putih susu

Apabila anda ingin memiliki ruang tamu dengan kesan elegan dan bersih, perpaduan warna putih dan putih susu mungkin dapat anda jadikan sebagai salah satu inspirasi kombinasi cat ruang tamu anda. Kedua warna ini sangatlah cocok bila diaplikasikan disebuah ruang tamu yang berukuran kecil. Efek perspektif akan muncul setelah dilengkapi dengan tata cahaya lampu tang tepat.

– Warna hijau kelabu dan abu-abu

Untuk mendapatkan hasil kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna yang memberikan kesan sederhana, mungkin anda dapat memadukan warna hijau kelabu dan warna abu-abu. Perpaduan kedua warna ini terbilang soft dan menyegarkan mata. Tentunya ini sangat tepat untuk diaplikasikan bila anda ingin tamu anda semakin betah berla-lama berada didalam rumah.

– Warna kuning pastel dan hijau pastel

Nuansa keceriaan pada ruang tamu dapat tercipta dengan memilih kombinasi warna cat kuning pastel dan hijau pastel. Perpaduan warna cat ruang tamu 2 warna ini memang dinilai dapat menghasilkan nilai poitif dan kebahagiaan. Tak heran jika perpaduan warna ini sangat ngetrend dan sering diterapkan pada rumah minimalis.

– Warna hitam dan putih susu

Warna hitam dan putih susu memiliki tingkat kontras yang tinggi dan mempunyai tingkat sharpness dan brightness yang rendah. Kombinasi warna ini menciptakan kesan mewah dan elegan pada ruang tamu anda

– Bluebird (biru), metallic grey(abu-abu)

Perpaduan warna ini sangatlah cocok untuk anda yang menginginkan ruang tamu anda bergaya kontemporer. Warna biru dan abu-abu akan memberikan kesan modern, dan berikan sedikit sentuhan warna putih yang dapat menyeimbangkan.

– Warna kuning muda atau pastel

Warna cerah yang satu ini mencerminkan kesan santai dan penuh energi serta semangat. Warna ini dapat memberikan keceriaan dan kelembutan pada ruang tamu anda. Kuning juga merupakan waena yang disukai oleh anak-anak.

– Warna kuning lemon atau citrus

Pengaplikasian warna lemon pada dinding ruang tamu anda dapat menimbulkan keceriaan dan semangat untuk berinovasi, bersosialisasi dan membangkitkan energi.

– Warna pink muda

Warna yang satu ini identik dengan perempuan, warna pink muda mempunyai kesan menenangkan, meremajakan, memanjakan dan memberikan kesan kelembutan dan kesegaran. Bagi anda yang menginginkan ruang tamu dengan konsep kelembutan dan kesegaran ada dapat memilih warna ini sebagai cat ruang tamu anda.

Bagi anda yang masih bingung memilih warna cat ruang tamu anda, anda dapat membaca dan menjadikan referensi untuk memiilih sebuah warna. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of