Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur

Ulasapartemen.com – Ketika anda ingin mengawali aktifitas, tempat pertama yang menjadi permulaan adalah kamar tidur, karena ketika anda bangun untuk mengawali segala aktifitas, yang pertama kali anda lihat adalah dinding kamar tidur anda. Jika anda menggunakan kombinasi warna cat kamar tidur yang pas, itu akan menciptakan sebuah energi positif dan semangat untuk beraktifitas. Sama seperti hal nya ketika ingin mengakhiri aktifitas, tempat yang dijadikan ruang istirahat yang paling nyaman adalah kamar tidur.

Oleh karena itu, anda harus menciptakan kamar tidur yang tidak hanya nyaman, namun juga bagus dan indah ketika dipandang. Selain dekorasi interior, salah satu syarat untuk menciptakan kamar tidur yang bagus dan nyaman adalah pemilihan warna cat kamar tidur. Jika anda bosan dengan pengaplikasian 1 warna yang terlihat monoton, anda dapat memilih kombinasi 2 warna cat agar kamar sedikit lebih hidup.

Selain itu, kombinasi 2 warna juga dapat membangkitkan mood pemilik dan mood pemilik kamar bisa beraneka ragam. Misalnya, jika anda ingin memberikan kesan natural atau menyegarkan pada kamar tidur anda, pemilihan warna yang alami seperti hijau dan birumerupakan pilihan yang tepat. Namun, jika anda mengkombinasikan dengan warna netral seperti putih atau abu-abu, akan memberikan nilai seni yang berbeda dalam kamar tidur anda. Agar lebih jelas, mari kita simak beberapa kombinasi warna cat kamar tidur dibawah ini.

1. Kombinasi 2 Warna Hijau dan Putih

Warna hijau sangatlah identik dengan warna alam. Jika anda bosan dengan warna cat kamar tidur anda yang hanya hijau saja, anda dapat mengkombinasikannya dengan warna putih yang dapat membuat kamar tidur anda terlihat nyaman dan bagus. Selain dibuat dengan pola garis mendatar atau vertikal berselang seling, anda juga bisa membuat berdasarkan lokasi. Satu area dinding berwarna hijau dan area dinding lainnya dengan cat warna putih.

2. Kombinasi Warna Ungu Tua dan Ungu Muda

Ungu merupakan salah satu warna favorit yang disukai oleh kalangan wanita. Anda bisa menerapkan warna ungu tua dan ungu muda dan menghasilkan kesan yang elegan dan modern pada kamar tidur anda. Dan anda juga memadukan warna ungu tua dan ungu muda dengan sedikit pola, garis dan motif agar dinding anda tidak terlalu monoton.

3. Kombinasi 2 Warna Biru Langit dan Putih

Putih merupakan salah satu warna netral, dan biru dapat memberikan kesan menyejukkan. Jika anda mengkombinasikan 2 warna tersebut, tentunya akan menghasilkan kamar yang indah dan sejuk, seakan-akan anda sedang berada di atas langit. Kombinasi cat warna biru langit dan putih sangat cocok untuk kamar anak-anak. Sebagai ornamen tambahan, anda dapat memilih furnitur dengan warna silver, putih ataupun warna yang senada.

4. Kombinasi 2 Warna Coklat dan hijau

Jika menyukai rumah bernuansa klasik dengan aksen berupa warna cat dinding, warna cokelat menciptakan kesan manis di sekeliling dinding kamar anda. Karena cokelat termasuk earthy tone, maka pilihlah bed linen berwarna kontras atau terang seperti biru atau hijau terang. Sebagai pelengkapnya pilih furnitur berwarna putih, agar memberikan nuansa segar di sudut kamar.

5. Kombinasi Warna antara Hitam dan Putih

Warna hitam mungkin jarang digunakan atau diaplikasikan pada sebuah dinding rumah. Warna hitam sering dihindari orang untuk dipilih sebagai warna cat kamar tidur karena takut ruangan jadi terasa gelap. Namun ternyata jika dikombinasikan dengan baik, justru warna ini makin membuat kamar tidur anda terlihat menakjubkan. Caranya adalah cukup aplikasikan pada satu sisi dinding saja sebagai aksen, sedangkan dinding lainnya bisa berwarna putih. Pilihlah material lantai yang terang untuk menonjolkan warna dinding ini.

6. Kombinasi Warna Pink, jingga, dan putih
Pilihan warna yang satu ini sangat cocok untuk remaja perempuan. Warna yang soft sekaligus ceria ini bisa memberikan mood dan semangat bagi mereka. Berikan sedikit sentuhan warna jingga pada bantal atau karpet untuk menambah keramaian kamar tidur. Jika anda ingin menaruh poster artis kesukaan atau stiker dinding dan pigura anda dapat memberikan warna putih pada daerah tersebut.

7. Kombinasi Warna Biru dan emas
Kombinasi warna biru dan emas akan memberikan kesan glamour dan mewah. Perhatikan juga pencahayaan, berikan sedikit pencahayaan yang terang agar kamar tidur anda terasa luas. Pilih furnitur dan bed linen dengan warna yang senada untuk menambah kesan elegan.

8. Kombinasi Warna Abu-abu dan pink

Bila anda ingin kamar yang kekinian anda dapat memilih kombinasi warna cat kamar antara abu-abu dan pink. Bentuk geometris selalu berhasil memadukan dan menyatukan warna-warna kontras. Gunakan solatip berbahan kertas sebagai pembatas, kemudian aplikasikan cat per bagian dan per warna. Tunggu hingga kering, kemudian lanjutkan dengan warna lainnya. Setelah semuanya selesai dan kering lepas solatip tadi. Dan lihat keajaiban yang terjadi. Selamat mencoba. Demikian yang dapat saya ulas dalam artikel berjudul Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur, jika ada salah kata saya mohon maaf. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of