4 Tips Mencari Apartemen Murah Di Jakarta Paling Mudah

Jakarta merupakan kota metropolitan sekaligus ibukota Negara. Kota Jakarta begitu istimewa dibandingkan dengan kota-kota lain di Nusantara ini. Sebagai pusat pemerintahan Indonesia sekaligus menjadi pusat perbisnisan Nasional, kota Jakarta seperti menjadi kota paling sibuk di Indonesia. Dengan menjadi pusat bisnis dan pemerintahan, banyak masyarakat di daerah lain atau propinsi lain yang berminat untuk mempertaruhkan karir dan hidupnya di kota Jakarta. Sampai saat ini, Jakarta sudah sangat terbatas lahan kosong yang bisa digunakan untuk area tempat tinggal, sementara perpindahan penduduk dari luar Jakarta ke dalam kota Jakarta semakin meningkat.

Sesuaikan Pendapatan

Bagi pendatang yang bekerja di Jakarta, tempat tinggal seperti rumah akan sangat susah dibeli di daerah Jakarta. Hal ini dikarenakan harga yang terlalu mahal untuk membeli 100 m2 tanah dan rumah. Satu-satunya cara untuk bisa bertempat tinggal di Jakarta dan mempunyai kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta, maka mencari apartemen sebagai tempat tinggal menjadi solusinya. Terdapat tips dan manfaat mencari apartemen murah di Jakarta. Bagi pendatang yang mempunyai budget tidak terbatas, mencari tempat tinggal sudah bukan hal sulit. Akan tetapi, bagi pendatang yang bekerja di level menengah akan lebih sulit mencari tempat tinggal karena keterbatasan modal.

Membuat List

Hal pertama yang wajib dilakukan untuk mendapatkan apartemen murah adalah membuat daftar apartemen-apartemen di Jakarta dimana terdapat beberapa kriteria seperti lokasi dan harga. Dengan membuat list tersebut, maka Anda bisa mengidentifikasi dan mengetahui apartemen dengan harga yang paling murah dan paling mahal. Untuk melihat lokasi-lokasi apartemen di Jakarta bersamaan dengan lokasi kantor tempat Anda bekerja, dibutuhkan map untuk mengidentifikasi lokasi-lokasi apartemen secara bersamaan. Dengan begitu, Anda dapat menyimpulkan apartemen-apartemen mana yang paling dekat dengan lokasi kantor, fasilitas-fasilitas umum seperti transportasi umum yang dapat digunakan untuk menempuh perjalanan ke arah kantor dan pulang, atau pintu keluar dan masuk tol bagi yang mengendarai mobil sekaligus menghindari aturan ganjil genap di Jakarta pada jam-jam tertentu.

Lihat Fasilitas

Fasilitas-fasilitas apartemen sendiri memang wajib untuk diketahui. Fasilitas-fasilitas tersebut merupakan bentuk tingkat kenyamanan hidup penghuni. Pada umumnya, apartemen murah tidak menyediakan fasilitas fitness secara gratis. Untuk tetap bisa berolahraga fitness di gym, apartemen-apartemen one stop living sudah terdapat area fitness berbayar yang cukup bagus. Akan tetapi terdapat apartemen yang sudah memberikan fasilitas fitness gratis bagi penghuninya agar tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berolahraga di area fitness seperti Apartemen Green Pramuka. Fasilitas keamanan juga wajib untuk dipertimbangkan. Keamanan diri sendiri dan keamanan properti anda, seperti mobil, wajib untuk dijaga dengan aman.

Tentukan Kriteria

Dengan membuat daftar apartemen berikut dengan kriteria-kriteria, maka Anda bisa menentukan apartemen mana yang paling cocok dengan standar hidup Anda. Faktor paling utama adalah budget yang tersedia dibandingkan dengan harga-harga apartemen. Harga-harga apartemen yang sudah melebihi budget sebaiknya tidak dijadikan pilihan utama. Untuk apartemen dengan harga yang lebih rendah dari budget, Anda bisa melakukan pengurutan lebih lanjut dengan pertimbangan-pertimbangan sesuai kriteria yang sudah Anda gunakan.

Penetapan prioritas apartemen yang akan dipilih sebaiknya ditentukan 3 apartemen dengan kriteria yang paling cocok dengan Anda. Langkah lebih lanjut dalam mencari apartemen adalah mengunjungi apartemen-apartemen yang sudah dipilih untuk mengetahui kondisi sebenarnya apartemen yang akan kita gunakan sebagai tempat tinggal. Setelah mengunjungi apartemen-apartemen tersebut, maka Anda bisa memilih apartemen yang paling cocok untuk Anda dan keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *