Dua Langkah Mempercantik Apartemen Impian di Era Milenial

Mempercantik apartemen impian yang dimiliki sering kali menjadi hal yang dipilih oleh banyak pemilik unit. Merombak atau merenovasi rumah biasanya membutuhkan biaya yang lebih mahal daripada merenovasi apartemen. hal ini dikarenakan lahan yang dimiliki oleh rumah tinggal tapak tanah biasanya masih terdapat teras, taman, atau lahan yang masih belum dibangun. Merenovasi apartemen menjadi apartemen cantik ala milenial untuk Apartemen Green Pramuka City bukanlah hal yang mustahil karena developer memberikan kebebasan dalam merenovasi unit apartemen sesuai dengan keinginan dari pemilik, penghuni, atau penyewa yang mendapat persetujuan dari pemilik unit apartemen tersebut. Apartemen yang berada di Jakarta Pusat ini sejatinya sudah cantik dan siap huni. Namun, beberapa renovasi dapat dilakukan untuk mempercantik unit lebih lagi.

Mengisi Furniture

Cara pertama untuk mempercantik unit apartemen adalah dengan cara mengisi apartemen dengan furniture yang memiliki desain menarik. Bagi pemilik yang ingin nuansa klasik, masa lampau, dan ikonik dapat menggunakan furniture yang memiliki desain ukiran-ukiran bermotif bunga atau batik. Material furniture yang biasa digunakan adalah material kayu jati. Pemilihan material kayu jati sebaiknya juga diperhatikan karena terdapat perbedaan karakteristik kayu jati sesuai dengan umurnya. Semakin tua umur kayu jati, semakin kuat dan tidak berubah bentuknya. Tidak heran jika umur kayu jati yang semakin tua biasanya menjadi semakin mahal dibanding kayu jati yang masih muda. Selain furniture yang menggunakan pola ukiran kayu, furniture bergaya modern seperti konsep minimalis bukan pilihan yang jelek. Desain minimalis dari furniture memiliki beberapa kelebihan. Yang pertama adalah material yang digunakan dapat lebih bervariatif, dan yang kedua adalah masih merupakan desain milenial saat ini.

Pemilihan Background

Cara kedua adalah memberikan background unit yang berwarna. Salah satu cara untuk mewujudkan ini adalah memasang wallpaper pada dinding-dinding unit sesuai dengan karakter pemilik atau pengguna. Cara ini termasuk salah satu cara ampuh untuk mengubah suasana unit menjadi lebih nyaman dan lebih cantik. Renovasi ini tidak begitu mahal namun lebih awet daripada menggunakan cat dinding. Pemasangan wallpaper biasanya lebih cepat selesai dan tidak meninggalkan bau tidak sedap seperti cat dinding. Jika desain wallpaper dirasa sudah tidak menarik lagi, wallpaper dapat dilepas dengan mudah dan diganti dengan motif lainnya yang lebih baru, menarik. Kelebihan dari pemasangan wallpaper dibanding dengan pengerjaan cat dinding adalah lebih bersih dan tidak membekas ke lantai. Jika menggunakan cat dinding, cat yang jatuh ke lantai dapat mengeras dan lebih susah untuk dibersihkan.

Apartemen cantik ala milenial tidak melulu memerlukan biaya yang mahal. Terdapat cara-cara lainnya yang bisa adopt ke unit apartemen Anda. Dengan melakukan browsing di internet, banyak ide-ide lain yang bisa menambah ide pemilik unit apartemen saat ingin mengubah unitnya. Bagi sebagian orang, makna cantik bisa diwujudkan dengan desain yang lebih aktraktif. dengan merenovasi unit apartemen menjadi lebih cantik, unit apartemen tersebut dapat menambah kesempatan lebih tinggi disewa karena masyarakat Jakarta yang menyewa unit apartemen kebanyakan tidak ingin mengeluarkan banyak biaya di awal penyewaan. Penyewa pasti memilih kondisi apartemen yang lebih menyenangkan dan lebih nyaman dihuni meski banyak juga kelebihan apartemen Green Pramuka City yang bisa dinikmati oleh penghuni.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of