Gambar Rumah Minimalis 2 Lantai dan Tips Pembuatannya

Uulasapartemen.comGambar rumah minimalis 2 lantai, saat ini banyak digemari masyarakat Indonesia khususnya di daerah perkotaan. Desain rumah ini terbilang cukup sederhana namun tampilannya terlihat modern, elegan dan cantik. Rumah minimalis dibuat dengan desain yang tidak terlalu rumit dengan pemilihan ornamen yang juga tidak terlalu banyak.

Rumah minimalis ini bisa dibuat dengan bentuk satu lantai ataupun 2 lantai. Ada banyak gambar rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda contoh untuk inspirasi Anda dalam membangun hunian impian. Pembangunan Gambar rumah minimalis 2 lantai ini tentu saja berbeda dari pembangunan rumah satu lantai. Anda perlu memahami apa saja yang dibutuhkan dalam perencanaan pembangunan rumah 2 lantai agar hasil yang didapatkan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Gambar rumah minimalis 2 lantai lantai sangat cocok diterapkan di perkotaan dengan luasan lahan yang terbatas. Anda bisa memiliki lebih banyak ruangan di atas luasan lahan yang sama jika membuat Gambar rumah minimalis 2 lantai. Tertarik membuat rumah minimalis 2 lantai untuk hunian keluarga? Ini dia beberapa tips untuk perancangan dan pembuatannya:

– Cek struktur rumah asli jika Anda akan melakukan renovasi
Membangun Gambar rumah minimalis 2 lantai dari nol dengan merenovani rumah satu lantai menjadi 2 lantai tentu perlu persiapan yang berbeda. Tidak semua rumah satu lantai bisa langsung dibangun menjadi 2 lantai, semua harus dipertimbangkan dengan melihat struktur bangunan.

Struktur bangunan merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan rumah minimalis 2 lantai. Jika pondasi rumah yang sudah ada tidak kokoh dan tidak mampu menahan beban lantai atas maka sebaiknya Anda membongkar rumah dan membuat pondasi baru yang kokoh.

– Rencanakan tata letak semua ruangan

Sebelum membangun Gambar rumah minimalis 2 lantai Anda harus mempunyai rencana pembangunan terlebih dahulu. Buatlah rencana tata letak ruangan yang matang meliputi berapa ruang yang ingin Anda buat lengkap dengan ukurannya masing-masing. Anda bisa memisahkan area pribadi seperti kamat tidur di lantai dua rumah dan menempatkan area publik di lantai dasar.

Anda bisa membuat gambaran kasar denah gambar rumah minimalis 2 lantai untuk disampaikan kepada tukang yang membangun rumah Anda. Sampaikan gambaran tata letak ruangan yang Anda inginkan agar nantinya tukang dapat merealisasikan keinginan Anda.

Jika Anda bingung untuk merancang sendiri, Anda bisa meminta bantuan tenaga profesional yang begerak di bidang rancang bangun. Konsultasikan apa yang Anda inginkan agar nantinya bisa dibuatkan desain visualisasi sebagai penduan pembangunan.
– Memasang dak

Setiap bangunan Gambar rumah minimalis 2 lantai atau lebih pasti memerlukan dak atau pelat lantai yang membatasi setiap lantainya. Pembuatan dak memang cukup merepotkan dan memakan waktu.

Cara pembuatan dak konvensional dilakukan dengan mengosongkan seluruh ruangan yang ada di lantai dasar untuk membuat penyangga-penyangga beton.Cara ini mengharuskan Anda dan keluarga untuk mengungsi sementara ke tempat lain selama proses pembuatan dak berlangsung.

Selain cara tadi, saat ini telah ada pilihan metode pemasangan dak yang lebih mudah yaitu dengan metode komposit beton. Cara lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu seperti cara konvensional.

Hasil yang diperoleh pun sama kuatnya dengan hasil pembuatan dak konvensional. Anda bias memilih metode pemasangan dak yang peling sesuai dengan kebutuhan, kemampuan fiansial dan keinginan Anda.

– Tentukan Bentuk Tangga

Gambar rumah minimalis 2 lantai umumnya dibuat dengan tangga sebagai jalur penghubungnya. Pembuatan tangga ini juga memerlukan perhatian khusus karena bentuk dan model tangga ini sangat beragam. Beberapa jenis tangga yang sudah banyak digunakan di Indonesia diantaranya tangga putar, tangga tegak dan tangga zig-zag.

Penggunaan jenis tangga ini bisa disesuaikan dengan luasan ruangan maupun dengan faktor lain seperti estetika maupun kenyamanan. Anda juga perlu memikirkan materiak dari tangga yang akan dibuat, apakah akan dibuat dari beton, besi, kayu ataukah material lainnya.

Memiliki hunian yang nyaman memang menjadi salah satu prioritas bagi Anda dan keluarga. Anda yang tinggal di Jakarta tidak perlu bingung mencari hunian tepat, Green Pramuka City menyediakan apartemen siap huni dengan beberapa pilihan unit unggulan. Hunian ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman serta akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum di sekitar kawasan ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of