Desain Rumah Minimalis Agar Tampak Modern

Ulasapartemen.comDesain rumah minimalis, zaman sekarang ini, sudah masyarakat ketahui bahwa harga tanah semakin lama akan semakin mahal. Hal ini juga disebabkan oleh banyaknya penduduk yang membutuhkan rumah untuk tempat tinggal.

Terdapat beberapa pilihan seperti rumah susun, apartemen, rumah di komplek atau juga rumah tinggal sederhana. Harga tanah yang semakin lama, semakin melonjak harganya tentu membuat masyarakat lebih memilih rumah jenis minimalis.

Rumah minimalis adalah rumah yang memiliki luas dan juga perabotan yang minimalis. Biasanya pemilik rumah tidak memiliki rumah yang luas dan juga perabotan yang besar. Cukup dengan luas rumah yang tidak terlalu besar dan di lengkapi dengan beberapa barang perabotan yang kecil, namun tetap memiliki fungsi dan guna yang maksimal.

Rumah yang sederhana tentu memiliki ruangan yang sesuai dengan fungsi masing-masing. Alangkah baiknya, jika ingin memiliki rumah minimalis harus bisa memanfaatkan ruang-ruang yang ada.

Bisa di bilang, rumah ini lebih cenderung kearah fungsi daripada luas suatu ruangan. Hal ini membuat masyarakat lebih menyukai rumah minimalis daripada rumah yang luas. Konsep modern living saat ini lebih praktis daripada rumah besar yang tidak terlalu terawat.

Memiliki desain rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan tentu akan membuat pemilik menjadi nyaman. Terdapat beberapa desain rumah minimalis yang bisa dipilih. Seperti rumah minimalis dengan dua kamar tidur, tipe ini sangat cocok bagi keluarga yang baru saja menikah.

Tipe rumah ini tentu banyak sekali ditemukan karena banyak memiliki pilihan luas dan juga harga. Selain itu, terdapat juga rumah dengan tiga kamar. Walaupun minimalis, bukan berarti rumah yang dimiliki tidak bisa terdapat banyak ruangan. Namun, jangan kaget jika rumah minimalis tiga kamar ini memiliki harga yang jauh lebih mahal ketimbang rumah minimalis dua kamar.

Desain rumah minimalis yang mempunyai denah rumah dua kamar adalah rumah yang sangat cocok ditinggali untuk keluarga kecil. Memiliki kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan ruang tamu.

Desain rumah minimalis ini mempunyai dua ruang kamar yang lebar dan luasnya juga menyesuaikan dari luas rumah tersebut. Ada kamar utama dan juga kamar kedua yang bisa digunakan untuk kamar anak atau untuk kamar tamu yang menginap di rumah.

Untuk desain rumah minimalis ini biasanya dicari oleh mereka yang sudah memiliki keluarga. Terdapat beberapa luas kamar tempat tinggal untuk keluarga yang bisa memilih rumah lantai satu atau dua dengan memiliki tiga kamar.

Apabila Anda memilih rumah minimalis dengan tiga kamar ini, Anda bisa memilih luas kamar tersebut. Terdapat denah rumah tiga kamar dengan ukuran ukuran 7×9 yang merupakan kamar tidur yang cukup luas untuk ruangan di rumah minimalis.

Rumah dengan kamar ini mempunyai ukuran yang luas yang cocok untuk kamar utama atau kamar anak-anak. Ada denah rumah 3 kamar ukuran 6×12 yang bisa dipilih. Ukuran ini juga mempunyai kamar yang cukup luas dan cocok untuk ruang kamar rumah minimalis yang cukup besar untuk kamar utama dan juga kamar untuk anak-anak.

Ada desain rumah minimalis tiga kamar Rumah minimalis dengan tiga kamar tidur ini mempunyai banyak sekali contoh yang bisa dipilih. Seperti penjelasan di atas, rumah dengan tiga kamar tidur ini mempunyai banyak ukuran yang bisa dipilih.

Selain luas ukuran kamarnya, rumah minimalis juga bisa dilihat dari jumlah lantainya yaitu rumah minimalis tiga kamar dengan satu lantai atau dua lantai. Rumah minimalis dua lantai ini akan lebih baik dipilih karena mempunyai ukuran desain rumah minimalis daripada jenis rumah tiga kamar dengan satu lantai karena akan memakan lahan bangunan yang lebih luas.

Selain ada rumah minimalis dengan satu kamar, dua kamar, dan juga tiga kamar, ada juga denah rumah sederhana empat kamar tidur. Ada beberapa keuntungan rumah minimalis dengan empat kamar tidur ini, salah satunya yaitu bisa mendapatkan kamar yang cukup untuk anggota keluarga yang lumayan besar dengan beberapa anak yang ada.

Rumah ini tidak harus memakan tanah yang luas, tetapi bisa didesain dengan dua lantai sehingga kamar dan ruangannya dapat untuk dibagi di lantai satu dan dua. Untuk mendapatkan denah terbaik, Anda juga dapat melihat denah rumah di Green Pramuka City.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of