Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Impian Keluarga

Ulasapartemen.com – Anda mungkin sering melihat desain rumah minimalis 2 lantai yang modern yang mewah, dengan ukuran yang luas dan furnitur berkelas serta keindahannya yang dinikmati banyak oleh banyak orang. Namun, bagi Anda yang memiliki tanah yang terbatas atau rumah yang kecil dan bahkan belum bisa memiliki tipe rumah mewah, jangan berkecil hati. Anda tetap bisa menciptakan desain rumah minimalis 2 lantai yang sederhana dan dirancang sedemikian rupa sehingga dapat tampil modern dan elegan.

Dalam desain rumah minimalis 2 lantai lantai sederhana dan kecil, kunci utama adalah terletak pada petunjuk atau cara memaksimalkan setiap ruangan rumah sehingga rumah tersebut tetap bisa membuat Anda nyaman dan senang berada di rumah. Jadi, kenyamanan adalah hal utama yang sangat penting saat Anda sedang jenuh dan mengistirahatkan tubuh Anda saat kelelahan setelah pulang bekerja dan sebagainya.

Kelebihan tipe desain rumah minimalis 2 lantai ini dibanding dengan rumah minimalis 1 lantai adalah jumlah kamar. Oleh karena itu, sebelum merancang rumah idaman Anda, yang Anda butuhkan pertama-tama adalah Anda harus merencanakan dengan cermat denah rumah minimalis 2 lantai yang bagus dan mempertimbangkan prinsip dasar desain minimalis tanpa mengorbankan kenyamanan, nilai estetika, dan gaya kepribadian Anda.

Berikut ini beberapa contoh desain rumah minimalis 2 lantai pilihan Green Pramuka City untuk tanah yang kecil dan terbatas.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Meskipun memiliki ukuran yang cukup terbatas, rumah minimalis 2 lantai tipe 36 ini didesain untuk keluarga yang memiliki kehidupan modern, namun sederhana. Tipe rumah ini merupakan pengembangan dari rumah minimalis 1 lantai tipe 36 dengan luas lantai dasar sebesar 36 meter persegi, sedangkan lantai dua bisa bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, umumnya luas lantai dua tidak lebih luas dari lantai dasar dengan mempertimbangkan peraturan perundang-undangan tentang bangunan gedung terutama mengenai Koefisien Dasar Bangunan (KDB) dan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

Desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36 merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pertambahan jumlah anggota keluarga. Desain rumah minimalis 2 lantai tipe ini berfokus untuk mengeksplorasi warna, material, tekstur, dan bentuk pada tampilan eksterior dan interior minimalis yang bisa menjadikan rumah Anda terlihat lebih modern dan elegan.

Dari segi ekonomis, biaya desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36 ini cukup terjangkau sehingga menjadikan tipe rumah ini paling banyak diminati orang selain nyaman dan memberikan ruang gerak yang cukup bagi penghuninya. Dengan ukuran yang sedikit terbatas, biaya untuk mendesain rumah minimalis 2 lantai ini pun lebih sedikit. Selain itu, tipe rumah ini juga membantu mempermudah para pekerja bangunan untuk melaksanakan pekerjaannya.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 45

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

desain rumah minimalis 2 lantai 2 lantai tipe 45 hampir menyerupai tipe rumah 36, namun ukuran masing-masing ruangan dibuat lebih lebar agar terasa cukup luas. Sama halnya dengan tipe rumah 36, tipe rumah ini juga merupakan pengembangan dari desain rumah minimalis 2 lantai tipe 45 dengan luas lantai dasar sebesar 45 meter persegi dan lantai dua yang bisa bermacam-macam sesuai kebutuhan Anda.

Untuk memperindah bangunan rumah agar tampil lebih atraktif, Anda bisa membuat desain eksterior maupun interior yang minimalis dengan menambahkan pagar terbuka di depan, menggunakan jendela kaca dengan warna putih dan warna cat abu-abu pada dinding bagian depan rumah.

Selain itu, biaya desain rumah minimalis 2 lantai tipe 45 ini cukup terjangkau, seperti halnya rumah minimalis 2 lantai tipe 36, tipe rumah ini juga paling banyak diminati orang selain nyaman dan memberikan ruang gerak yang cukup luas bagi penghuninya. Karakteristik utama rumah minimalis 2 lantai tipe 45 adalah keunggulan dalam hal desain yang membuat setiap sudut 2 lantai menjadi berfungsi meski areanya cukup sempit.

Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi untuk membangun desain rumah minimalis 2 lantai dengan ukuran tanah yang terbatas. Ukuran tanah yang terbatas tidak menjadi halangan bagi Anda untuk memiliki rumah 2 lantai yang minimalis.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of