Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sederhana dan Modern

Ulasapartemen.comDesain Rumah Minimalis 2 lantai 6×12, merupakan tempat untuk berlindung dan menjadi salah satu tujuan yang dinantikan saat pulang sesudah melakukan aktiftas. Di dalam rumah ini juga sebuah keluarga dibentuk dan menjadi tempat dimana menumbuhkan kasih sayang untuk keluarga, pasangan dan anak-anak.

Oleh karena itu, setiap orang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman. Sebuah rumah yang bagus selalu diidentikkan dengan rumah besar dengan lahan luas dan desain yang klasik dan mewah. Tetapi untuk memiliki rumah sederhana yang terlihat mewah dan modern dengan biaya dan tanah yang minim, Anda bisa membangun desain rumah minimalis 2 lantai 6×12

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 dengan kesederhanaannya mulai banyak dugunakan orang dan terus mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Banyak orang berpendapat bahwa desain rumah minimalis memiliki ciri berbentuk rumah yang sederhana, namun tetap memiliki nilai estetika dengan tata ruang yang lebih luas. Sebenarnya mulai munculnya bentuk desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ialah sebagai bentuk pengiritan penggunaan bahan bangunan. Pada konsep desain rumah lain, umumnya penggunaan bahan baku sangat berlebihan. Selain hal ini dapat menyebabkan terkurasnya sumber daya alam, hal tersebut juga memerlukan uang yang tidak sedikit.

Berikut ini, Green Pramuka City membahas mengenai desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 yang sederhana modern, baik desain eksterior maupun desain interior.

Desain Eksterior

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ini terlihat sederhana namun tetap terlihat modern dengan adanya taman kecil dan tempat parkir mobil. Selain itu, agar terlihat lebih minimalis, Anda dapat menambahkan pilar di depan rumah dan di cat dengan warna yang cerah, seperti oranye atau kuning agar rumah Anda terlihat lebih modern.

Anda juga bisa menambahkan balkon kecil di lantai 2 dengan railing dari material besi berwarna hitam. Jangan lupa untuk menambahkan jendela yang minimalis di lantai 1 dan lantai 2. Agar tampak depan desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 6×12 Anda terlihat lebih estetik, Anda bisa menggunakan bahan dan material yang sederhana namun tetap terlihat indah, seperti batu alam untuk dinding depan, kayu untuk pinggir jendela, dan sebagainya.

Desain Interior

Dengan biaya dan tanah yang minim atau terbatas, desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 menjadi solusi terbaik. Dengan membangun sebuah rumah minimalis ukuran 6×12, hal tersebut sudah lebih dari cukup, sebab sudah banyak ruangan yang dapat Anda gunakan seperti halnya dengan ruangan tamu, ruang untuk keluarga, kamar mandi, kamar istirahat atau tidur dan juga dapur mini. Selain itu, tak hanya desain eksterior, Anda juga bisa membuat desain interior rumah minimalis 2 lantai 6×12 Anda dengan material atau furnitur yang sederhana namun tetap estetik, seperti menambahkan kursi atau meja yang terbuat dari kayu dan sebagainya.

Agar dapat memanfaatkan setiap ruangan dengan baik, sebaiknya Anda membuat denah terlebih dahulu untuk desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 yang akan Anda bangun. Untuk desain sederhana rumah minimalis 2 lantai 6×12, Anda dapat memakai lantai 1 untuk penempatan garasi mobil.

Setelah itu berlanjut meletakkan ruangan tamu, ruangan keluarga, dapur serta kamar mandi di lantai paling bawah. Untuk ruangan kamar, Anda bisa menggunakan lantai 2 agar Anda juga bisa menjaga privasi Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat satu ruangan untuk bersantai bersama keluarga. Di dalam ruangannya, Anda dapat menambahkan home theater sebagai bentuk hiburan.

Anda juga bisa menjadikan bawah tangga Anda sebagai ruangan kecil atau sebagai gudang untuk memanfaatkan setiap ruang yang ada. Ruang bawah tangga seperti ini, akan membuat tampak bagian dalam rumahmu terlihat modern dan tidak akan mengganggu aktivitas orang yang berada di dekatnya. Setelah itu, untuk sisa ruangan yang mungkin masih ada, Anda dapat memberikan sentuhan kreatifitas yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan sisa ruangan yang ada sebagai ruangan terbuka, agar terdapat sirkulasi udara di rumah Anda.

Bagaimana, tidak susah kan membangun desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 yang sederhana dan mewah? Desain Sederhana Modern Rumah Minimalis 2 Lantai 6×9 ini kiranya dapat membantu Anda dalam membangun rumah minimalis impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *