Desain Rumah Kayu untuk Lahan Sempit

Ulasapartemen.com – Pernahkah kamu terpikir untuk membuat desain rumah kayu? Identik dengan luasan yang besar, rumah kayu biasanya memiliki kesan mewah dan mahal. Selain itu, rumah kayu juga punya manfaat-manfaat rahasia. Tapi nggak semua rumah kayu hanya bisa dibangun di luasan besar lho. Mau tahu seperti apa desain-desain rumah kayu untuk kamu yang memiliki lahan sempit? Coba cek 12 rumah kayu untuk lahan sempit ini yuk!

1. Desain Rumah Kayu yang Unik

Desain rumah kayu yang mungil tidak selalu menempatkan ruang bersantai di depan rumah, melainkan bisa di bagian atap. Backcountry Containers menambahkan ruang terbuka untuk bersantai di atap rumah. Rumah kayu bernama Rustic Retreat XL ini agar berbeda dengan tipe lainnya karena area tidur seluruhnya berada pada lantai dasar tanpa penambahan loteng. Eksteriornya juga unik karena menyerupai rumah kayu tradisional dengan ruang terbuka dan teras yang seluruhnya terbuat dari kayu.

2. Desain Rumah Kayu The Reagan

Buat kamu yang ingin tinggal di rumah kayu yang minimalis dan berbentuk persis seperti rumah tradisional, kamu harus memerhatikan poin kedua ini. The Reagan adalah merupakan salah satu desain rumah kayu khas Amerika dengan konstruksi interior dan eksteriornya. Hanya saja, tampilan dari rumah kayu ini jauh lebih mungil.

Desain rumah kayu The Reagan juga mengutamakan keramahan terhadap hewan peliharaan lho. Kenapa? Karena rumah kayu mungil ini menyediakan pintu kecil untuk akses keluar masuk peliharaan.

Desain rumah kayu The Reagan juga mengutamakan keramahan terhadap hewan peliharaan lho. Kenapa? Karena rumah kayu mungil ini menyediakan pintu kecil untuk akses keluar masuk peliharaan.
Selain itu, bahan bangunannya terbuat dari kayu tanpa bahan beracun. Terdapat juga teras rumah keren dan pagar yang mengelilingi rumah sehingga hewan peliharaan tidak mudah lari.

3. Desain Rumah Kayu dari Oregon

Masih untuk kamu yang sayang hewan peliharaan, rumah kayu Basecamp dari Luke dan Tina sudah membuktikan bahwa rumah kayu yang ekstra mungil ini bukan sebuah masalah untuk hewan peliharaan.
Untuk menjaga kebersihan rumah, rumah kayu ini memisahkan area tidur pribadi di bagian loteng, sementara kandang hewan peliharaan berada di lantai dasar.

Dengan pemisahan ini, perlengkapan pribadi yang kamu miliki dan peralatan merawat hewan kesayangmu bisa tersimpan rapi dalam tangga mungil yang sekaligus berfungsi sebagai lemari untuk memaksimalkan sistem penyimpanan di rumah kayu ini.

4. Desain Rumah Kayu Hikari Box

Mungkin masalah umum bagi para pemilik rumah minimalis adalah tidak adanya kamar kosong yang tersedia untuk menerima tamu yang ingin bermalam. Masalah tersebut dapat teratasi dengan rumah kayu Hikari Box. rumah kayu ini membuat dua area tidur, masing-masing berkapasitas dua orang dewasa di bagian atas rumah yang bisa diakses melalui tangga kayu.

Rumah kayu karya Portland Alternative Dwellings ini juga sudah dilengkapi dengan meja makan dan area santai untuk menerima tamu tepat di bawah area tidur tamu.
Kamu juga tidak perlu cemas kekurangan tempat menyimpan barang, karena tangga yang menuju area tidur utama juga berfungsi sebagai lemari dengan kompartemen dengan ukuran yang berbeda-beda.

5. Desain Rumah Kayu ala The Hobbit

Jangan terkecoh dengan rumah kayu ala The Hobbit ini yang tampak seolah serba mini. Desain rumah kayu ini memiliki ruangan yang di dalamnya dirancang agar tampak lega. Cukup untuk menampung kasur besar dan dua kabinet besar.
rumah kayu ini dilengkapi dengan jendela-jendela bulat mungil dan eksterior kayu. Bukan hanya indah dilihat, desain rumah kayu ini juga memiliki fitur berteknologi canggih seperti sistem pemanas air anti beku untuk mendapatkan air panas di musim hujan yang dingin.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] PERBESAR More @ ulasapartemen.com […]