Keuntungan Beli Rumah di Jakarta Untuk Rumah Sendiri

Ulasapartamene.comBeli rumah di Jakarta untuk pertama kali akan menjadi keputusan yang sangat berat bagi Anda. Butuh banyak waktu serta tenaga untuk membuat perencanaannya. Dimulai dari pengumpulan uang muka, mencari rumah yang tepat sampai bernegosiasi harga yang sesuai dengan kantong. Belum lagi, jika Anda memilih untuk membayar dengan cara mencicil yang bisa mencapai hingga 2 tahun lamanya.

Meskti terlihat rumit, tapi membeli rumah sendiri akan membuat Anda mendapat banyak keuntungan yang tidak terduga. Jika Anda beli rumah di Jakarta dengan usaha sendiri, terdapat beberapa keuntungan yang bisa dinikmati.

Merasa Aman

Bagi pasangan baru biasanya akan lebih memilih untuk mengontrak rumah dibandingkan beli rumah di Jakarta, karena biaya yang dibutuhkan sangatlah besar. Anda harus mengontrak minimal satu tahun, namun terdapat juga rumah yang di kontrak dengan jangka waktu bulanan.

Anda juga harus rela jika sewaktu-waktu diminta untuk meninggalkan kontrakan tersebut. Berbeda jika Anda beli rumah di Jakarta, tentu tidak aka nada perasaan was-was untuk meninggalkan kontrakan atau mungkin tidak bisa membayar biaya sewa. Anda bisa tetap tinggal dengan nyaman di lingkungan yang sudah melekat tersebut. Tidak perlu khawatir karena, Anda bisa membeli rumah dengan metode KPR atau kredit pemilikan rumah yang juga memberikan banyak keuntungan.

Bebas Dekorasi

Jika Anda merasa bosan dengan ruangan yang sama selama bertahun-tahun, namun tidak bisa melakukan inovasi karena bukan tempat tinggal sendiri melainkan rumah kontrakan. Pasti akan membuat Anda sedikit merasa kesal. Tentu hal ini akan mudah dilakukan jika Anda sudah beli rumah di Jakarta sendiri.

Anda dapat mengecat warna dinding sesuai keinginan, mengubah letak-letak barang Anda dan juga melakukan berbagai macam perubahan sesuai dengan keinginan. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan karena dapat mengubah suasana setiap sudut rumah dengan sesuka hati.

Nilai Tambah

Sebenarnya para penyewa rmah pasti akan kehilangan nilai dari uang yang dikeluarkan ketika menyewakan sebuah rumah. Jika Anda hitung secara lebih teliti, harga property yang melambung tinggi dari waktu ke waktu akan beriringan dengan harga sewa rumah yang terus menerus naik. Padahal lokasi dan ukuran rumah yang Anda tempati masih sama, bahkan properti yang Anda gunakan semakin lapuk.

Sementara itu, jika Anda membayar cicilan KPR setiap bulan dengan uang yang biasa Anda bayarkan untuk mengontrak pastinya Anda akan semakin cepat mendapatkan rumah impian salah satunya rumah di Green Pramuka City.

Manfaat Ekuitas

Terdapat istilah ekuitas (kunci dari melipat gandakan uang dalam sektor real estate) yang merupakan perbedaan antara uang yang Anda pinjam dari bank dan nilai properti yang Anda miliki. Seiring berjalannya waktu, nilai ekuitas Anda akan bergerak cepat sedangkan nilai cicilan dan suku bunga turun karena hasil dari inflasi. Ekuitas merupakan salah satu aset finansial yang sangat berguna ketika Anda hendak membeli sebuah investasi, memulai bisnis atau mungkin melakukan pembiayaan untuk keperluan lainnya.

Memiliki Privasi Sejak Dini

Jika Anda beli rumah di Jakarta tentu akan merasa lebih nyaman karena memiliki privasi sendiri. Anda akan bebas melakukan apapun di rumah sendiri tanpa harus memikirkan orang lain. Seperti bersantai-santai di rumah atau saat sedang bermalas-malasan sehingga tidak ingin diganggu oleh orang lain. Semua hal bisa Anda lakukan dengan leluasa karena benar-benar memiliki privasi. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan dan membuat Anda mengerti apa perbedaan memiliki rumah sendiri dengan mengontrak.

Lebih Siap Berkeluarga

Ingin membentuk sebuah keluarga bukan hanya harus memiliki karakter dan mental yang siap. Dari sisi materi, Anda juga perlu memiliki tempat tinggal sendri dan tentu akan menjadi nilai lebih kepada calon pasangan Anda, bahwa Anda sudah mulai bepikir dan fokus untuk serius.

Hal ini bisa menjadi salah satu pembuktian bahwa Anda merupakan orang yang bertanggung jawab dan juga sudah cukup siap untuk membangun keluarga. Jangan lupa untuk mempertimbangkan untuk memiliki hunian yang sesuai dengan kemampuan ekonomi Anda. Apalagi, jika lokasi yang dimiliki sangat strategis dan didukung dengan akses yang mudah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of