5 Rahasia Dekorasi Apartemen Studio

Banyak yang mengira bahwa apartemen tipe studio tidak bisa leluasa untuk direnovasi atau didekorasi. Hal yang paling benar adalah apartemen tipe studio merupaka tipe paling kecil dibandingkan dengan apartemen tipe-tipe lainnya. Namun, untuk memberikan kesan lebih luas atau membuat apartemen tipe terkecil ini menjadi hinian idaman, perlu adanya dekorasi yang pas dan cocok untuk pemilik maupun penghuni apartemen ini. Terdapat 5 rahasia dekorasi apartemen studio yang bisa diaplikasikan pada apartemen Green Pramuka City yang berlokasi di Jakarta Pusat. Untuk lebih jelasnya, mari membuka rahasia-rahasia terkeren untuk apartemen tipe studio ini.

1. Aplikasi Wallpaper Dinding

Apartemen tipe studio cukup dipasang wallpaper dengan 1 tema dan 3 gambar yang berbeda di setiap dindingnya. Apliasi wallpaper lebih baik memberikan nuansa latar belakang yang diinginkan oleh pemilik agar pemilik merasakan kenyaman di rumah tinggal sendiri.

2. Furniture Portable

Furniture portable dalam hal ini adalah furniture yang mampu untuk disimpan, dilipat, maupun dipindahkan dengan mudah agar penggunaan ruang di apartemen lebih lega. Salah satu yang sangat dibutuhkan untuk dilipat adalah tempat tidur. Tempat tidur merupakan furniture yang paling membutuhkan banyak ruang. Tidak salahnya jika apartemen tipe studio juga memasang kitchen set untuk keperluan memasak dan kegiatan dapur lainnya, namun penggunaan meja dan kursi yang mampu disimpan dalam kitchen set akan sangat membantu dalam penataan ruang apartemen tipe ini.

3. Perangkat Elektronik Ala Home Theater

Perangkat elektronik ala home theater paling bagus dipasang di apartemen tipe studio ini karena bentuk ruang yang kotak dan tidak ada ruang selain kamar mandi. Pemasangan sound system lebih baik jika diselaraskan dengan posisi tempat tidur, posisi televisi, dan bentuk dari apartemen tersebut. Saat ini, televisi layar datar menjadi hal umum di masyarakat di di pasaran. Televisi seperti ini sangat mendukung pengoptimalan ruangan di apartemen tipe studio. Pemasangan televisi dapat dilakukan di bagian dinding yang kuat dan kokoh. Ada pula cara yang cukup ekstrim, yaitu pemasangan televisi di atap dimana penghuni dapat menonton televisi sambal tiduran di atas ranjang yang empuk dan nyaman.

4. Bathtub di Kamar Mandi

Tempat tidur bukan menjadi satu-satunya tempat untuk memanjakan diri karena kamar mandi pun dapat disulap sebagai tempat berendam yang nyaman. Dengan sedikit mengorbankan ruang apartemen tipe studio, kamar mandi dengan bathtub akan memberikan kenyamanan yang tiada taranya kala rasa Lelah dan pegal melanda setelah seharian melakukan kegiatan di luar.

5. Sistem Kelistrikan Pintar

Sistem kelistrikan pintar dapat diaplikasikan ke apartemen tipe ini karena sistem kelistrikan tipe ini paling mudah dan simple dibandingkan dengan apartemen tipe lainnya. Pemasangan sistem ini untuk memberikan kenyamanan pada penghuni yang mana lampu, listrik dan lainnya dapat secara otomatis hidup dan mati atau dapat dioperasikan menggunakan smartphone yang banyak beredar di pasaran.

Jika ditelurusi lebih lagi, masih banyak lagi rahasia yang bisa dikeruk dan diperoleh dan menjadikan apartemen lebih nyaman. Akan tetapi, semakin banyak dekorasi yang dilakukan akan semakin banyak juga penyesuaian konsep dari dekorasi tersebut. Hal ini dikarenakan apartemen studio merupakan apartemen dengan 1 ruangan dan 1 kamar mandi. Apartemen Green Pramuka City mempunyai akses untuk mendekorasi secara bebas agar para pemilik nyaman tinggal di apartemen. Oleh sebab itu manfaatkan rahasia dekorasi apartemen studio di atas. Sehingga nantinya apartemen terlihat lebih menyenangkan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of