4 Ciri Unit Apartemen Sehat Yang Perlu Untuk Diketahui

Ciri unit apartemen sehat tentu perlu anda kenal dan pahami lebih jauh agar Anda bisa tinggal di apartemen yang memenuhi standart kesehatan. Apartemen yang sehat dan bersih seperti misalnya Apartemen Green Pramuka City kini hadir di Jakarta Pusat sehingga Anda bisa mempertimbangkannya dan memilihnya sebagai tempat hunian Anda selama Anda berada di ibukota. Berikut ini beberapa ciri dari apartemen yang sehat.

1. Pencahayaan baik

Apartemen yang sehat tentu mendapatkan sinar matahari yang cukup. Pada saat siang hari tentunya ruangan unit apartemen bisa menerima sinar dan panas matahari sehingga ruangan tidak akan lembap dan tidak rawan terhadap penyakit. Cahaya matahari memang penting namun untuk pencahayaan yang baik hendaknya apartemen tidak menerima cahaya secara berlebihan. Sebab cahaya dan panas matahari yang masuk ke dalam ruangan unit apartemen secara berlebihan justru akan membuat mata penghuninya menjadi sakit. Selain itu ruangan unit apartemen anda juga bisa membuat Anda menjadi gerah karena adanya panas dari matahari yang berlebihan.

2. Ventilasi udara memadai

Ventilasi udara yang cukup juga menjadi salah satu syarat dari apartemen yang sehat. Dengan adanya ventilasi udara yang cukup maka sirkulasi udara bisa dipastikan berjalan lancar. Tentu saja udara di dalam ruangan unit apartemen Anda akan menjadi lebih segar. Ventilasi udara pada dasarnya dapat membuat kadar oksigen di dalam apartemen Anda tetap terjaga. Selain itu ruangan unit apartemen juga akan terhindar dari kelembapan. Pada apartemen yang sehat tentunya jendela tersedia dalam ukuran yang tidak terlalu kecil. Bahkan bisa saja jendela tersedia dalam ukuran yang sangat besar sehingga udara dan angin bisa masuk ke ruangan. Apartemen yang baik juga biasanya memiliki taman sehingga Anda bisa refreshing atau sekedar berjalan-jalan di taman tersebut untuk memperoleh udara segar.

3. Air bersih

Mandi atau mencuci tentu menjadi suatu kegiatan sehari-hari yang tak bisa lepas dari kehidupan kita. Di suatu tempat hunian tentunya dibutuhkan adanya air bersih untuk keberlangsungan hidup orang yang menghuni tempat tersebut. Demikian pula dengan apartemen tentu saja memerlukan adanya keberadaan air bersih sehingga para penghuni apartemen bisa menggunakan air bersih untuk berbagai hal. Misalnya saja untuk mandi atau sekedar mencuci tangan dan juga untuk mencuci peralatan makan. Air bersih tentu bisa Anda dapatkan di apartemen termasuk pula di Apartemen Green Pramuka City yang selalu mengutamakan fasilitasnya untuk para penghuni apartemen sehingga para penghuni apartemen sehat selalu.

4. Bahan material baik

Saat masuk ke dalam ruang unit apartemen pertama kali maka Anda bisa menilai apakah apartemen tersebut tergolong sehat ataukah tidak. Hal termudah yang bisa dilakukan yaitu dengan melihat bahan material penyusun apartemen tersebut. Anda bisa mengecek dinding apartemen dan juga atap apartemen. Jika dinding dan atap tampak lembap maka sudah tentu ruangan unit apartemen tersebut tidak memenuhi standar kesehatan yang seharusnya. Apartemen yang sehat tidak akan lembap sehingga dinding dan atap apartemen akan selalu tetap dalam kondisi kering dan bagus.

Ciri unit apartemen sehat seperti yang telah tertera di atas sebaiknya bisa menjadi referensi bagi Anda. Dengan demikian Anda dapat memilih apartemen yang layak dihuni seperti Apartemen Green Pramuka yang dibangun dan didesain dengan memperhatikan kesehatan para penghuninya. Segala fasilitas kesehatan dan lingkungan hijau juga tersedia untuk mendukung kesehatan Anda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of