3 Keuntungan Memiliki Unit Apartemen Paling Disukai

Membeli apartemen bisa dipastikan lebih murah daripada membeli rumah tinggal jika lokasi yang diambil adalah sama. Dengan membeli apartemen, Anda akan mendapatkan beberapa keuntung yang bisa didapat ketimbang memiliki rumah tinggal dengan harga yang sama tapi lokasinya lebih ke pinggir kota. Salah satu keuntungan memiliki apartemen pastinya bisa ditempati oleh siapa saja tanpa perlu adanya pertanyaan dari tetangga Anda. Setiap pemilik apartemen biasanya tidak mengenal satu sama lain. Dengan begitu, Anda yang tinggal sendiri, tinggal dengan teman, atau tinggal dengan keluarga tidak akan berpengaruh apa-apa. Selama Anda dan anggota penghuni yang tinggal di unit yang sama tidak membuat kegaduhan atau keributan yang bisa mengganggu ketentraman tetangga, Anda dapat tinggal di unit Anda sendiri dengan nyaman dan aman.

Mengajukan Surat Kependudukan Resmi

Keuntungan kedua memiliki apartemen adalah Anda dapat mengajukan pembuatan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di daerah mana Anda membeli unit apartemen berada. Dengan mendatangi kantor kelurahan setempat dengan menunjukkan bukti kepemilikan unit apartemen dan pengantar dari RT dan RW, maka Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan domisili baru di daerah apartemen berada. Apartemen pada umumnya memiliki fasilitas yang lebih lengkap daripada perumahan umumnya. Fasilitas seperti Gym, keamanan 24 jam, toko kebutuhan pokok, dan toko-toko lainnya terdapat di area apartemen dan Anda tidak perlu keluar dari area apartemen untuk membeli keperluan sehari-hari.

Lokasi Strategis

Lokasi apartemen dibangun bisa di lokasi yang sangat strategis, di tengah kota, di tengah area perkantoran. Apartemen pada umumnya sama dengan hotel, yang mana diperbolehkan berada di area perkantoran dan pusat bisnis. Dengan begitu, jika Anda memiliki apartemen di area dekat dengan lokasi kantor Anda, maka Anda akan menghemat waktu dan biaya perjalanan. Apartemen bukan hanya berlokasi di dekat area perkantoran, apartemen sangat memungkinkan berlokasi area yang dekat dengan fasilitas umum. Hal ini sangat menguntungkan para penghuni yang ingin menggunakan fasilitas umum seperti transportasi massal atau Rumah Sakit, Sekolah, dan fasilitas umum lainnya.

Izin Kepemilikan Panjang

Apartemen memang mempunyai izin penggunaan terbatas meskipun bisa diperpanjang dengan cara melakukan assessment ulang untuk mengetahui kelayakan guna bangunan. Untuk itu, apartemen dapat dijadikan investasi jangka pendek ke menengah. Dengan membeli apartemen di awal peluncuran penjualan, harga apartemen biasanya cukup murah. Dengan seiring waktu, harga apartemen akan melonjak naik jika lokasinya cukup strategis. Saat Anda menjual kembali apartemen dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun, niscaya Anda akan mendapatkan keuntungan karena kenaikan harga apartemen tersebut. Misalnya, apartemen anda yang baru beli sekitar 500 jutaan. Lokasi sangat strategis, dan apartemen Anda terkenal aman dan nyaman. Harga jual kembali apartemen bisa mencapai 1 milyar dalam kurun waktu 3 sampai 5 tahunan.

Pada masa penjualan kembali apartemen, Anda dapat menyewakan apartemen Anda dengan harga yang pastinya lebih mahal dengan harga sewa rumah tinggal. Apartemen memiliki harga sewa yang relative mahal. Apalagi jika lokasi apartemen Anda di area perkantoran elit. Semisal, di area Jakarta Pusat, terdapat apartemen Green Pramuka City. Apartemen ini merupakan apartemen yang cukup laku di pasaran. Banyak penyewa apartemen yang menghendaki untuk tinggal di apartemen tersebut. Harga sewa apartemen Green Pramuka City tidak kurang dari 50 juta pertahunnya. Harga ini dipastikan hampir 2 kali lipat dari harga sewa di rumah tinggal biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *